Keutamaan Surat Al-Kahfi Menurut Ustaz Khalid Basalamah

PEKANBARU — Ustaz Khalid Basalamah dalam sebuah ceramahnya menjelaskan tentang keutaman surat Al-Kahfi, terutama di hari Jumat.

“Di hari Jumat, yang paling ditekankan untuk dibaca adalah surat Al-Kahfi. Surat Al-Kahfi ini adalah asas keyakinan bagi seorang muslim. Setiap Jumat kita disuruh baca,” tuturnya.

Ustaz Khalid Basalamah juga menuturkan, dalam hadis Rasulullah SAW, menyebut barangsiapa yang membaca surat Al-Kahfi di hari Jumat, maka Allah SWT akan memberikan cahaya antara dia dengan kabah, dan niscaya juga akan selamat dari fitnah Dajjal.

Loading...

Lantas, di Surat Al-Kahfi apa yang diceritakan? dia menyebut pada ayat yang pertama di surat ini berbicara tentang keyakinan yang dibangun oleh Allah SAT. 

 

“Bagaimana seseorang Muslim yakin bahwa Al-Quran ini benar lalu berpegang teguh terhadap apa yang ada di dalamnya, baik informasi maupun hukum-hukum yang telah terjadi sebelumnya, yang terjadi di zaman sekarang dan yang akan terjadi di masa akan datang,” sebutnya.

“Dan semua roda kehidupan yang terjadi di muka Bumi ini, dari sisi sosial, ekonomi, politik, semuanya semuanya ada di dalam Al-Quran,” tuturnya.

bertuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...