Bupati Andi Putra: Jangan Kasih Kendor, Desa-Desa Harus Tetap Waspada Penyebaran Covid-19

REDAKSIRIAU.CO.ID  KUANSING — Meski angka penyebaran Covid 19 di Kuansing sudah jauh melandai, namun semua pihak harus tetap waspada dan jangan kasih kendor. 

Hal itu ditegaskan Bupati Kuansing, Andi Putra saat meninjau Posko PPKM Kelurahan Cerenti di Pasar Cerenti, Kamis , 23 September 2021.

Dikatakan Andi Putra, masyarakat diminta untuk tidak terlena dengan turunnya kasus Covid-19. 

Loading...

Justru dengan situasi seperti ini setiap desa diminta untuk waspada dengan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan. 

 

“Jangan dikasih kendor,” tuturnya.

 

Selain fokus untuk selalu mengingatkan masyarakat, tentang gerakan mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak, tak kalah pentingnya bagi aparat desa serta Upika juga memantau proses pembelajaran tatap muka di sekolah sekolah. 

 

“Ingatkan secara bersama kepada guru, dan murid, agar tetap menjaga protokol kesehatan selama beraktivitas,” terang Andi Putra.

Dia menuturkan, saat ini ada 2 langkah yang menjadi harapan pemerintah dalam menekan angka kasus penyebaran Covid-19. 

Pertama, percepatan vaksinasi yang saat ini sudah berjalan. Namun beberapa kendala tak dipungkiri tengah dihadapi pemerintah, salah satunya soal terbatasnya ketersediaan vaksin Covid-19, sehingga proses percepatan vaksinasi di daerah tidak secepat di ibukota.

 

Kedua, disiplin pada protokol kesehatan sebagai langkah nyata dalam upaya menekan angka penyebaran kasus corona, sebagaimana ketentuan yang telah dikeluarkan oleh WHO.

“Tak ada cara lain agar angka kasus penyebaran corona tidak kembali menanjak, selain dari kita semua selalu taat pada protokol kesehatan. Sebab itu, kami meminta kepada semua warga di Kuansing agar selalu waspada dan selalu patuh pada protokol kesehatan,” terangnya. (bpc10/pedri/melba)

betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...