PPKM Tak Turunkan Kasus Penyebaran Covid-19

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU – Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalukan evaluasi pelaksanaan PPKM Level 4.

Dikatakan Roni, PPKM diberlakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat, sehingga menurunkan penyebaran Covid-19. Namun, hingga kini, belum ada terlihat penuruna kasus.

“Sekarang inikan Pekanbaru telah laksanakan PPKM Level 4 tahap tiga, dan sampai saat ini belum ada keliatan perubahan,” kata Roni Pasla, Selasa 17 Agustus 2021.

Loading...

Menurut Roni, angka penyebaran Covid-19 di Pekanbaru masih naik turun, meski sudah ada PPKM levrl 4. Hal inilah, kata dia, yang harus dievaluasi Pemko.

“Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pekanbaru masih flutuaktif, terkadang naik dan terkadang turun perharinya. Dan hal ini yang harus dilakukan evaluasi oleh Pemko Pekanbaru,” tambah dia.

 

Roni juga menilai penyekatan jalan selama PPKM terkesan hanya menyulitkan masyarakat, dan tidak menurunkan kasus. Padahal, PPKM di Pekanbaru sudah masuk yang ketiga kalinya.

“Seperti penyekatan, penyekatan yang dilakukan saat ini terkesan hanya mempersulit masyarakat untuk bergerak, sementara untuk aksi lain guna mengurangi aktifitas masyarakat tidak ada,” pungkasnya. 

 

Bertuahpos.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...