Bantuan UMKM, Riau Kucurkan Rp 25 Miliar

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU — Pemprov Riau akan kucurkan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk bantuan UMKM tahun 2021. Para pelaku usaha yang berhak mendapatkan bantuan ini adalah mereka yang benar-benar terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK-UKM) Asrizal mengatakan, bantuan tersebut sebenarnya akan diberikan pada tahun 2020 lalu. Namun karena dihadapkan pada berbagai terkendala, maka bantuan itu baru akan dikucurkan tahun ini.

“Karena tidak terealisasi tahun lalu, maka akan dijalankan tahun ini. Saat ini masih dilakukan pendataan. Untuk total anggarannya sama dengan alokasi tahun lalu yakni Rp 25 miliar,” kata Asrizal, Selasa, 18 Januari 2021.

Loading...

Dia menambahkan, masing-masing UMKM akan mendapat bantuan sebesar Rp2,4 juta. Bantuan diprioritaskan kepada pelaku usaha yang belum mendapatkan bantuan dari dana APBN pada tahun 2020 lalu. 

“Karena pemerintah pusat juga memberikan bantuan serupa tahun lalu, dan sudah ada pelaku UMKM Riau yang mendapatkan. Jadi bantuan yang bersumber dari APBD Riau ini, khusus untuk yang belum dapat bantuan dari pemerintah pusat melalui dana APBN. Untuk besaran bantuannya tetap sama,” jelasnya.

 

bertuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...