PSSI Buka Pendaftaran untuk Pelatih Timnas Wanita Indonesia

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU – Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan pihaknya kini tengah membuka pendaftaran untuk pelatih timnas wanita Indonesia.

Dikatakan Iriawan, PSSI akan memulai membentuk timnas wanita. Nantinya, timnas wanita ini akan diikutsertakan dalam berbagai kejuaraan di tahun 2021 ini.

“Tidak ada cara-cara penunjukkan pelatih secara langsung saat ini. Timnas Wanita kami harap dapat meraih hasil terbaik di sejumlah ajang pada tahun 2021 ini,” kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Loading...

Sementara, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon pelatih timnas wanita. Diantaranya adalah harus mempunyai lisensi AFC Pro dan Warga Negara Indonesia (WNI).

“Pelatih timnas wanita Indonesia harus punya pengalaman melatih di level tim senior profesional. Selain itu juga mempunyai visi yang sama dengan PSSI,” kata Indra Sjafri.

Ditambahkan Sjafri, selama memenuhi syarat tersebut, pihaknya akan membuka diri kepada siapa saja yang tertarik untuk menjadi pelatih timnas wanita.

“Kami terbuka kepada siapa saja pelatih yang ingin menjadi pelatih timnas wanita dengan memenuhi kriteria dan regulasi AFC tersebut,” tambahnya.

Proses seleksi sendiri dimulai hari ini, 18 Januari, hingga 22 Januari nanti. Finalisasi kandidat 25-29 Januari, dan pengumuman pelatih terpilih 31 Januari. 

 

bertuahpos.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...