Antisipasi Penipuan

Pertamina Pertegas Tukar Gas Elpiji 12 Kg ke Bright Gas Gratis

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU — PT Pertamina (Persero) mempertegas kepada warga yang ingin tukar gas elpiji 12 Kg ke Brght Gas gratis, atau tidak dipungut biaya.

Hal ini mengantisipasi indikasi penipuan yang memungut biaya kepada masyarakat yang ingin menukar tabung gas mereka. Pihak Pertamina juga menegaskan bahwa, skema penukaran tabung dilakukan secara natural.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Eko Kristiawan, mengatakan, proses penukaran akan dilakukan ketika pelanggan melakukan isi ulang tabung gas elpiji.

Loading...

“(Penukaran) tergantung kesediaan ( bright gas) juga,” ujarnya seperti dikutip dari Kontan.co.id, Sabtu, 14 Nomeber 2020.

Dia mengungkapkan, tidak ada perbedaan khusus antara tabung elpiji 12 kg dengan Bright Gas. Hanya saja, tabung Bright Gas lebih aman dalam penggunaannya. Oleh karenanya, Eko memastikan proses tukar tabung gas elpiji 12 Kg ke Bright Gas gratis atau tidak dipungut biaya apapun.

Selama periode penukaran dilakukan, Pertamina tidak akan melakukan penarikan paksa terhadap tabung elpiji 12 kg milik pelanggan. “Tidak ada penarikan,” kata Eko.

Eko meminta kepada masyarakat untuk tidak mempercayai kabar yang tidak jelas sumber dan kebenarannya.

“Bagi masyarakat informasi tidak jelas sumbernya atau bukan resmi dari Pertamina, jangan langsung dipercaya dan disebarluaskan. Untuk Pertamina sendiri terkait produk dan layanan bisa menghubungi call center 135,” katanya.

Bertuahpos.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...