15 Tempat Makan Nasi Goreng Terkenal di Jakarta, Yuk Ikut Cobain!

REDAKSIRIAU. CO. ID  Nasi goreng adalah salah satu kuliner Indonesia yang banyak disukai, dari orang lokal hingga wisatawan sekalipun. Bahkan nasi goreng saat ini sudah dikenal hingga mancanegara.

Ada banyak sekali tempat makan nasi goreng di Jakarta. Daftar tempat makan nasi goreng di bawah ini terkenal punya rasa yang enak dan selalu ramai pengunjung. Kamu bisa ikut mencoba.

1. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasi goreng dengan bumbu kebuli lengkap dengan daging kambing dan ayam adalah menu andalan dari tempat makan nasi goreng Apjay. Setiap menu nasi goreng kebuli, juga bisa ditambahkan dengan telur.

Loading...

Sementara itu, penamaan kedainya sendiri disebut Apjay karena letaknya di dekat Apotek Jaya, Jalan Panglima Polim IX No. 19, Jakarta Selatan. Untuk memesan menu khas dari Nasi Goreng Apjay kamu bisa siapkan uang mulai dari Rp 25.000.

Baca juga: Fakta Seputar Sate Apjay, Kuliner Legendaris Jakarta dari 1970-an

2. Nasi Goreng Kebon Sirih

 

Nasi Goreng kambing di Nasi Goreng Kebon Sirihdok. Nasi Goreng Kebon SirihNasi Goreng kambing di Nasi Goreng Kebon Sirih

 

Tempat makan nasi goreng yang terkenal di Jakarta Pusat ini sudah cukup lama ada, yaitu sejak tahun 1958-an.

Lokasinya berada di Jalan Kebon Sirih Dalam 1 No. 1-3, Jakarta Pusat. Menu nasi goreng yang disajikan di sini mempunyai bumbu rempah yang khas dengan porsi nasi yang cukup banyak.

Dengan porsi tersebut, kamu bisa menyiapkanbudget sekitar Rp 40.000 untuk menikmati seporsi nasi gorengnya.

Baca juga: Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Kuliner Kambing Legendaris di Jakarta Sejak 1958

3. Nasi Goreng Bang Ronie

Jika ingin menikmati hidangan khas dari tempat makan nasi goreng satu ini, kamu bisa datang langsung ke lokasinya yang ada di Jalan Pinangsia Timur Nomor 1, Jakarta Barat.

Nasi goreng bang Ronie adalah nasi goreng kecap dengan aneka pilihan topping, seperti ayam, kambing, udang, kerang dan kornet.

Selain itu yang jadi keunikan nasi goreng bang Ronie ada pada kecap yang digunakan sebagai bumbu.

Konon kecap yang dipakai adalah salah satu kecap lokal yang legendaris khas Benteng, bernama SH Benteng.kompas

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...