Ayahnda Meninggal Dunia, Ustadz Khalid Basalamah: Pemakaman Ikuti Protokol COVID-19

REDAKSIRIAU.CO.ID PEKANBARU —Ustadz Khalid Basalamah mengatakan bahwa alm ayahndanya yang meninggal dunia akan tetap dimakamkan menurut standar protokol COVID-19.

Advertisement

 

Loading...

Ustadz Khalid Basalamah juga membenarkan bahwa ayahndanya meninggal dunia setelah terpapar COVID-19. Diketahui alm meniggal pada Jumat, 07 Agustus 2020 lalu.

“Karena Covid-19, maka akan mengikuti prosedur, tidak bisa tidak,” kata Ustadz Khalid yang diunggah di akun Instagram Sahabatkhb seperti dikutipRepublika.co.id, Minggu, 09 Agustus 2020.

 

Ustadz Khalid menjelaskan, prosedur pertama akan dimandikan, dikafani dan disholati di rumah sakit.

“Kemudian tidak boleh ditunda, malam ini meninggal malam ini juga dimakamkan, maka saya akan mengimami sholat, bagi keluarga laki-laki yang mau datang silakan datang ke Rumah Sakit Wahidin (Sudirohusodo),” ujar Ustadz Khalid.

Jenazah KH Zeed Basalamah telah dikuburkan di pemakaman khusus COVID-19 di Macanda, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Ustadz Khalid dalam video yang beredar terlihat mengenakan masker dan face shield dan tidak bisa masuk ke dalam area pemakaman untuk ikut memakamkan ayahnya.

“Ayah kami meninggal di hari Jumat dan kita tahu sama-sama hari Jumat adalah hari yang mulia, dan salah satu keutamaannya kalau meninggal hari Jumat akan selamat dari fitnah kubur. Kemudian juga meninggal dalam keadaan covid maka ini juga Insya Allah pendapat ulama umumnya mati syahid,” kata Ustadz Khalid. (Betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...