Ini Wacana Syamsuar Untuk Pemulihan Ekonomi Daerah

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar mewacanakan akan ada kebijakan baru yang akan dibuatnya dalam rangka untuk memilihkan perekonomian daerah dampak COVID-19.

Rencana kebijakan baru untuk pemulihan ekonimi ini memang baru wacana dan masih dalam tahapan persiapan. Namun yang pasti, pemerintah daerah, menurutnya, harus mengambil langkah itu agar masalah COVID-19 tidak semakin jauh sehingga membuat ekonomi daerah turun terlalu dalam.

“Kami akan membuat suatu kebijakan dalam rangka pemulihan ekonomi. Baik berkenaan melalui bantuan Pemerintah Provinsi Riau, bantuan dari bank, maupun bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional,” kata ujarnya, Jumat, 12 Juni 2020.

Loading...

Syamsuar tidak menjelaskan secara spesifik format kebijakan yang akan dia keluarkan terhadap sektor ini. Hanya saja, kata dia, Pemprov Riau meyakini bahwa dampak COVID-19 telah membuat sektor ekonomi di daerah kesulitan. Hal ini dapat dicermati dari jumlah angka pengangguran dan angka kemiskinan daerah yang diperkirakan cukup tinggi.

“Tentu ada penambahan, sekitar 7000 (orang) lebih. Karena itu tentunya kami akan membuat kebijakan berkaitan dengan pemulihan ekonomi,” terangnya.

 

Bertuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...