Cegah Corona, Polairud Rokan Hilir Lakukan Hal Ini

REDAKSIRIAU.CO.ID, ROKAN HILIR - Untuk Melakukan antisipasi pencegahan pendemi virus Corona atau Covid 19 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau membagi-bagikan masker ke penumpang yang berangkat maupun pulang di pelabuhan Oliong Bagansiapiapi, Sabtu (11/4 2020).


"Kami sengaja menempah masker kain ditempat ditukang jahit sebanyak 300 Masker dan dibagikan kepenumpang yang datang maupun berangkat melalui pelabuhan Oliong Bagansiapiapi, dengan tujuan untuk pelindung penumpang dari bahaya virus corona," kata Kasat Polairud Polres Rohil Iptu Sapto Hartoyo.


Dia mengatakan, selain untuk penumpang juga dibagikan kepada buruh lepas yang bekerja disekitaran pelabuhan Oliong di Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Rokan Hilir.

Loading...

Sebelum dibagikan masker penumpang yang datang maupun hendak berangkat terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas dari Dinas Kesehatan Rohil dalam hal ini Puskesmas Bagansiapiapi.

"Usai melakukan pengecekan suhu tubuh barulah kami bagikan masker kepada penumpang, dan buruh lepas yang bekerja disekitaran pelabuhan Oliong,  pembagian ini diutamakan bagi penumpang yang belum menggunakan masker," kata Sapto.

Menurut penuturannya, kedepannya pembagian masker ini akan kembali dilakukan dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

"Setelah dibagikan masker ini, kedepannya kami berharap tidak ada lagi penumpang yang berangkat maupun yang pulang tidak menggunakan masker, karena ini merupakan anjuran pemerintah semua wajib menggunakan masker," harapnya.

"Kita dari Satpolairud setiap hari disini melakukan pemantauan penumpang, selain itu bentuk kewaspadaan, kami juga rutin setiap hari melakukan penyemprotan cairan desinfektan di kursi penumpang maupun badan kapal," ungkap Kasat Polairud. (Jul)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...