Riau Geser APBD Rp220 Miliar untuk Corona

REDAKSIRIAU. CO.ID PEKANBARU – Pemprov Riau terpaksa melakukan pergeseran APBD sebesar Rp220 Miliar untuk penanganan Covid-19. Langkah ini dilakukan setelah pemerintah pusat meminta daerah untuk mencari sumber-sumber anggaran yang bisa dipakai untuk penanggulangan Corona.

“Kami dari provinsi sudah mendapatkan angka Rp220 Miliar. Karena ini sangat berkaitan dengan persiapan kami untuk mengantisipasi penanganan Covid-19,” kata Gubernur Riau, Syamsuar, Jumat, 03 April 2020.

Dia menambahkan, hingga kini pergeseran anggaran masih akan dilakukan. Dengan kata lain, Pemprov Riau masih membutuhkan dana lebih untuk penanganan Corona, untuk persiapan terhadap kondisi terburuk yang mungkin saja akan terjadi.

Loading...

Menurut Syamsuar, kegiatan serupa juga akan dilakukan oleh Pemkab/Kota di Riau, untuk penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. Syamsuar menyadari bahwa wabah Corona telah membuat banyak hal berubah, dan pemerintah daera memang dipaksa untuk melakukan itu dalam rangka meredam penyebaran wabah.

 

“Sampai hari ini, kami masih melakukan kajian-kajian Sumbar dana mana lagi yang bisa untuk direlokasi. Kita tak tahu sampai kapan wabah ini akan melanda. Yang bisa kami lakukan hanya bersiap saja,” katanya. (bpcetuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...