Ini Ketersediaan Sembako di Indragiri Hilir Jelang Ramadhan

REDAKSIRIAU.CO.ID, INDRAGIRI HILIR - Ketersediaan sembako hingga tiga bulan ke depan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dipastikan terpenuhi, hal ini diketahui setelah saat Satgas Pangan Polres Inhil bersama sejumlah instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dibeberapa lokasi di Kota Tembilahan, Kamis (19/3/2020) pagi tadi. 

 

"Hari ini, Satgas Pangan Polres Inhil bersana instansi terkait melakukan pengawasan terhadap ketersediaan pangan, dimulai dari Bulog, distributor hingga pasar. Kita akan lakukan pengecekan," ujar AKP Indra L Sihombing.

Loading...

 

Bulog Subdivre Tembilahan, kata Indra, diharapkan menjaga kestabilan dan ketersediaan pangan di pasaran, sehingga pendistribusiannya sampai ke konsumen akhir.

 

"Kita juga mengimbau masyarakat agar tidak panik dengan penyebaran Virus Corona dan sampai melakukan "Panic Buying",  yang penting antisipasi dan jaga kesehatan," pesan AKP Indra L Sihombing.

 

Kepala Bulog Subdivre Tembilahan, M Fakri Firdaus menegaskan bahwa ketersediaan sembako di Bulog untuk tiga bulan ke depan cukup, untuk itu ia berharap agar masyarakat tidak berlebihan dalam membeli kebutuhan tersebut.

 

"Mudah-mudahan tidak terjadi "Panic Buying", karena akan kita siapkan ketersediaan sembako," katanya.

 

Adapun data untuk jumlah ketersediaan sembako saat ini di gudang Bulog, yaitu beras 500 ton, terigu 1 ton, daging 1,2 ton dan minyak goreng 800 kg yang akan segera datang tambahannya, sehingga menjadi 5 ton.

 

"Stok yang ada cukup untuk sampai Bulan Ramadhan dan insya allah sampai lebaran," tambah M Fakri.

 

Sementara itu, Sekban Kesbangpol Marlis Syarif menyatakan sangat menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Satgas Pangan Polres bersama instansi terkait, khususnya dalam mengantisipasi terjadinya kelangkaan atau melonjaknya harga bahan pangan di pasaran.

 

"Kita mengapresiasi langkah ini, mudah-mudahan masyarakat tidak panik menghadapi kondisi yang terjadi sekarang," imbuhnya. (Ezy)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...