Indonesia Bebas Sampah 2025, Ini Upaya Satpolairud Polres Rohil

 

REDAKSIRIAU.CO.ID, ROKAN HILIR - Dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia bebas sampah pada tahun 2025 mendatang, Sat Pol Airud Polres Rokan Hilir ( Rohil ) bersama komunitas buruh pelabuhan dan komunitas becak Bagansiapiapi, membersihkan sampah plastik di sekitar Pelabuhan Rakyat Oliong, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Jumat (6/3/2020).

Demikian diungkapkan Kasat Pol Airud Rohil, Iptu Sapto melalui anggotanya Brigadir Ali Asman Daulay, usai kegiatan tersebut. Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan pihaknya bersama komunitas masyarakat Kabupaten Rohil.

Loading...

Menurutnya, pembersihan sampah itu bertujuan agar sampah yang biasa dibuang masyarakat ke sungai atau ke laut tidak merusak Keindahan  laut, salah satunya mamalia laut yang ada habitatnya jenis pesut.

"Selain itu juga sebagai bentuk kampanye kami untuk mengurangi penggunaan sampah plastik di Kabupaten Rohil ini," katanya.

Ditambahkannya, bahwa pada tanggal 11 Maret 2020 pihaknya juga dapat undangan dari Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Rohil dalam rangka HSPN.

"Sampahnya nanti akan kita olah dengan cara dicacah, dan saya kemarin berkoordinasi dengan kadis DLH pemkab Rohil, supaya kegiatan ini dapat didukung dengan menghibahkan mesin pencacah plastik. Dengan tujuan, biar lebih mudah terurai, kemudian komunitas sampah plastik yang ada di Rohil kedepannya melakukan giat rutin mengutip sampah plastik," pungkasnya. (Rls)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...