Sukseskan Kegiatan Sensus Penduduk

Disdukcapil Kerjasama Dengan BPS Tahun 2020

Kepala Disdukcapil Indragiri Hilir, Ahmad Ramani. (foto:net)

REDAKSIRIAU.CO.ID, INDRAGIRI HILIR - Guna mensukseskan kegiatan sensus penduduk pada tahun 2020 mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau siap bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS).

Pembahasan untuk kerjasama tersebut diketahui pada saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disdukcapil Inhil, Ahmad Ramani kepada wartawan. Ahmad Ramani juga menyebutkan bahwa pihaknya  juga akan bersinergi dengan BPS dalam pendataan penduduk kedepannya. 

Loading...

"Jadi untuk tahun 2020 nanti data Capil dan data BPS akan disamakan, artinya antara Capil dan BPS tidak ada lagi perbedaan dalam data kependudukan. Data yang ada dicapil menjadi dasar untuk pelaksanaan Sensus penduduk tahun 2020 dan ini menjadi langkah awal untuk pendataan dalam persamaan data buat kami selaku yang mengelola data kependudukan," jelas Ahmad Ramani, Rabu (27/11/2019).

Mantan Kabag Umum Setda Kabupaten Inhil ini menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan BPS guna membicarakan kerjasama dengan pihak BPS agar Sensus Penduduk tahun 2020 berjalan dengan sukses, dan pihaknya selaku dinas yang mengetahui data kependudukan secara detail siap mendukung penuh pihak BPS. 

"Sesuai dengan komitmen untuk menyamakan satu data, jadi kami akan menggelar pertemuan dengan pihak BPS  dengan segera, agar proses pendataan juga cepat terealisasi. Apa yang bisa kami bantu kami dari Capil siap mendukung dalam suksesnya sensus penduduk tahun 2020, sesuai dengan hasil rakor kemarin Capil dan BPS akan bersinergi dalam sensus nanti," imbuhnya. (Ezy/rls)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...