Riau dan Malaysia Wacanakan Jalin Kerjasama Soal Narkoba

Gubernur Riau Syamsuar

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Malaysia akan menjalin kerjasama untuk mengatasi masalah peredaran narkoba.

Gubenur Riau Syamsuar mengatakan, setakat ini memang belum ditemukan formulasi kerjasama seperti apa yang akan dijalin, namun Pemprov Riau sudah menyampaikan hajat ini kepada Pemerintah Malaysia melalui Kemenlu Malaysia, Datok Wira Marzuki Bin Yahya di penghujung pekan lalu.

"Masalah narkonba yang kita keluhkan di Riau ini juga dikeluhkan oleh Pemerintah Malaysia. Oleh sebab itu kami menganggap penting Riau menjalin kerjasama dengan Malaysia untuk mengatasi persoalan ini, mengingat kedua negara ini punya keterhubungan yang kuat teradap peredaran barangt-barang seperti itu," ungkapnya.

Loading...

Pemerintah Malaysia juga meyakini bahwa sepanjang perbatasan Riau dengan Malaysia di laut menjadi tempat transaksi narkoba. "Karena mereka juga merasakan nelayan Malaysia sudah banyak kena penyalahgunaan narkoba, dan itu sama dengan Riau. Dimana nelayan Riau sudah kena narkoba," bebernya.

Datok Wira Marzuki Bin Yahya akan menyampaikan persoalan narkoba ini kepada kementerian terkait di Malaysia dalam hal ini Menteri Dalam Negeri Malaysia. "Nanti mereka juga minta kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Malaysia mengatasi peredaran narkoba antar negara," ungkap Syamsuar. 

Bertuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...