Berharap Pengesahan APBD Riau 2020 Tak Molor

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU - Pemprov Riau menaruh harapan besar agar DPRD Provinsi Riau segera mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Sekda Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie di Pekanbaru, Jumat, 1 November 2019. Awalnya pembahasan APBD Riau 2020 terkendala karena belum dilantiknya anggota DPRD Riau baru pasca Pemilu lalu. Sehingga mengalami penundaan sampai wakil rakyat terpilih itu dilantik. 

"Sekarang dalam tahapan konsolidasi antara TAPD dari Pemprov Riau dengan Tim Bandan Anggaran (Banggar). Tahapannya setahu saya kemarin sudah pembahasan pemdapan. Setelah ini akan lanjut ke pembahasan belanja. Kalau pembahasannya cepat maka harapannya pengesahaan juga cepat," ungkapnya. 

Loading...

Pemprov Riau setakat ini masih merahasiakan kemungkinan besaran APBD 2020 yang nantinya bakal diketok palu dalam sidang paripurna. Hanya kisaran angkanya sebesar Rp9,4 triliun. Sikap tertutup itu, lantaran memang belum bisa dipastikan berapa besaran angka pasti yang disetujui oleh DPRD Riau. 

"Kan masih pembahasan di dewan," ujar Ahmad Syah.

Bertuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...