Lihat Aksi TNI Ini Saat Gotong Royong Masjid

REDAKSIRIAU.CO.ID, BAGAN BATU - Babinsa Koramil 03/Bgs Kepenghuluan Pasir Putih Barat, Kecamatan Balai Jaya Serda Eris Syaputra turut serta dalam pelaksanaan Gotong Royong (Goro) memperbaiki rumah ibadah umat musim atau mesjid.

Mesjid tersebut bernama Rahmatullah yang berada di Dusun Balai Selamat, Kepenghuluan Pasir Putih Barat Kecamatan Balai Jaya, Rokan Hilir, Riau.

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com, Selasa (1/10) mengatakan giat Goro bersama warga masyarakat itu sebagai salah satu bentuk pengabdian Babinsa kepada masyarakat, khususnya desa binaan.

Sehingga dalam pelaksanaan tugas, Babinsa selalu bersinergi bersama warga desa binaan agar terciptanya kemanunggalan TNI - Rakyat.

"Selain daripada itu juga untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan masyarakat dalam bekerjasama untuk kegiatan positif, khususnya untuk kepentingan orang banyak," terangnya.

Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, tentunya menjadikan motivasi tersendiri kepada masyarakat dalam bergotong royong.

"TNI saja ikut turun tangan, masak warga lain khususnya umat muslim tidak mau bergerak memperbaiki rumah ibadahnya, maka dari itu hal itu bisa dijadikan motivasi tersendiri kepada masyarakat," tukasnya.

Dengan begitu ia berharap hubungan baik antara TNI dengan masyarakat desa binaan terus terjalin dan semakin erat. Sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat tetap terjaga.

"Tidak lupa saya terus mengimbau kepada Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dengan masyarakat," tutupnya.

 

Loading...

Inforohil

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...