Ini Pemain Tercepat di Liga Inggris

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU - Pemain Manchester City David Silva berhasil membukuhkan rekor baru sebagai pemain tercapat yang mampu meraih 100 kemenangan di Liga Inggris.

Rekor ini berhasil dicetak pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini saat membawa Manchester City menang 3-1 di kandang Everton, Sabtu malam 28 September 2019.

Silva berhasil mencetak 100 kemenangan di Liga Inggris hanya dalam 289 pertandingan. Rekor ini lebih cepat dari pemain sebelumnya atas nama John Terry yang membutuhkan 305 pertandingan untuk meraih 100 kemenangan.

Loading...

Tak hanya mematahkan rekor yang telah dipegang John Terry, Silva turut melewati pencapaian pemain lainnya. Seperti Petr Cech 310 pertandingan, Ryan Giggs 315 pertandingan dan Ashley Cole 318 pertandingan.

Seperti yang diketahui, sejak dibeli Manchester City dari klub Spanyol Valencia pada tahun 2010 silam, Silva telah menjadi pemain inti. Kelihaiannya melepas umpan membuat posisinya sebagai gelandang serang Manchester City tak terganti hingga kini.

Sembilan musim bersama Manchester City, Silva berhasil meraih gelar Juara Liga Inggris, Piala FA, Community Shield hingga Carabao Cup. Musim ini Silva juga ditunjuk sebagai kapten Manchester City. 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...