Kabut Asap Semakin Pekat, 22 Posko Kesehatan dan 24 Rumah Singgah di Pekanbaru Disiagakan

REDAKSIRIAU. CO.ID PEKANBARU -  Akibat dampak kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru, sebanyak 22 posko kesehatan dan 24 rumah singgah disiagakan untuk masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer, Jumat 20 September 2019.

Kepada bertuahpos.com, M Noer menjelaskan 22 posko kesehatan terdiri dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit Umum.

Loading...

"Kita (Pemko Pekanbaru) sudah menyiapkan posko kesehatan di 22 Puskesmas, dan satu di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," jelasnya.

Baca : Kabut Asap, Warga Banyak Minta Oksigen

Selain posko kesehatan, Sekda M Noer menuturkan Pemko Pekanbaru menyediakan rumah singgah yang mudah digapai masyarakat.

"Rumah singgah ada 24, seluruh Kantor Camat, Mal Pelayanan Publik, dan beberapa sekolah," tuturnya.

Masih dikatakannya, keberadaan seluruh rumah singgah dibuat berdasarkan stadarisasi keseahatan. Namun menurutnya, tidak seluruh rumah singgah memiliki tabung oksigen.

"Khusus rumah singgah, standarisasinya ruang tertutup, AC, alas lantai, air minum, teh, kopi, gula. Untuk oksigen, kita tidak semuanya punya, karena di posko kesehatan sudah ada. Jadi kalau diperlukan nanti dibackuo dari kawan-kawan posko kesehatan yang jaraknya juga tidak terlalu jauh dari rumah singgah," pungkasnya. 

Betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...