Ada yang Suka Makan Durian? Ini 5 Manfaatnya

Ilustrasi/Int

REDAKSIRIAU.CO.ID PEKANBARU - Durian dikenal sebagai raja buah karena kenikmatannya. Sehingga tidak jarang durian banyak disukai. Namun tahukah kamu, selain enak durian juga mengandung banyak manfaat.

Dilansir dari TipsSehatID, setidaknya terdapat lima manfaat yang kita dapat dari mengkonsumsi durian.

Pertama, dapat mencegah kanker. Durian diketahui mengandung Phytonutrient dan Phytosterol. Dua zat ini dipercaya mampu mematikan seI-sel penyebab kanker, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Loading...

Kedua, bisa menambah energi. Hal ini terjadi karena durian mengandung tiga jenis gula alami, seperti sukrosa, fruktosa dan glukosa.

Ketiga, baik untuk kesehatan kulit. Selain rasanya yang enak, durian juga mengandung vitamin C. Vitamin ini menjadi faktor penting dalam memproduksi kolagen yang sangat diperlukan untuk mengencangkan kulit, maupun penyembuhan luka pada kulit.

Keempat, membantu berhenti merokok. Bagi perokok, ada baiknya untuk mengkonsumsi durian untuk belajar berhenti merokok. Ini karena durian mengandung vitamin, kalium dan juga magnesium yang bisa membantu tubuh bertahan dari efek 'sakau’ nikotin.

Terakhir, untuk membantu pencernaan. Vitamin B pada durian diketahui bisa menghasilkan asam klorida dalam lambung yang baik untuk pencernaan. Selain itu, durian juga dapat menetralisir kelebihan asam pada dinding perut.

Betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...