Saldo Nasabah Jadi Nol, Ini Kata Pihak Bank Mandiri

Ilustrasi/Int

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU - Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan ada kerusakan sistem IT sehingga menyebabkan kehilangan di data saldo nasabah. Dia mengatakan pihaknya tengah menangani hal tersebut.

Menurut Rohan, ada kerusakan saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Data saldo nasabah yang terkena kerusakan juga disebutkan sekitar 10 persen.

"Namun kami menjamin rekening nasabah aman," ujar Rohan, dikutip dari Kompas, Sabtu 20 Juli 2019.

Loading...

Rohan juga menjamin kondisi data nasabah akan pulih dalam dua atau tiga jam kedepan. Disebutkannya, sebelum perpindahan, selalu ada back up data saldo nasabah, sehingga data saldo tetap aman.

"Kami mohon maaf dan kami pastikan bahwa rekening nasabah aman," pungkasnya.

Sebelumnya, nasabah Bank Mandiri ramai-ramai melaporkan masalah di data saldonya. Beberapa nasabah melaporkan saldonya berkurang hingga nol, sedangkan beberapa lainnya melaporkan saldonya bertambah.

 

Bertuahpos.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...