Komunitas Jurnalis Warga Noken Jayawijaya Beri Pelatihan Jurnalistik

REDAKSIRIAU.CO.ID Komunitas Jurnalis Warga (JW) Noken Jayawijaya memberikan pelatihan jurnalistik kepada masyarakat Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan jurnalisme warga agar masyarakat berpatisipasi aktif melalui karya jurnalistik untuk pembangunan daerah.

"Dalam JW Noken Wijaya ini sudah banyak yang ikut, mulai dari masyarakat, pemuda Gereja, pemuda kampung, OKP, bahkan jurnalis cilik dari beberapa sekolah dasar di Kabupaten Jayawijaya. Mereka (JW) tersebar pada komunitasnya masing-masing dan di beberapa distrik dan kampung tempat JW berasal," jelas Ketua Komunitas Jurnalis Warga Noken Wijaya Rony Hisage, Minggu (15/10/2017).

Komunitas Jurnalis Warga Noken Jayawijaya ini terbentuk pada 2013. Komunitas ini mendapat dukungan Usaid Kinerja dan Perhimpinan Pengembangan Media Nusantara (PPMN).


Menurut Rony sejak pembentukan hingga saat ini anggota komunitas JW Noken Jayawijaya berjumlah kurang lebih 50 orang yang berasal dari berbagai komunitas. Bahkan ada pula partisipasi pelajar sekolah dasar yang didik sebagai jurnalis cilik.

Bahkan komunitas ini tidak hanya di Wamena, ibu kota kabupaten Jayawijaya, juga di beberapa wilayah di kabupaten-kabupaten yang ada di daerah pegunungan tengah Papua. "Anggotanya pun tidak dibatasi, ada yang dokter, perawat, guru, aktivis, dan berbagai profesi lainnya. Keberadaanya pun lintas kabupaten di pegunungan tengah Papua," ungkap Rony.

Detiknews

Loading...

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...