Musrenbangdes Teluk Sungka, Ini Beberapa Usulan Pembangunannya

 

REDAKSIRIAU.CO.ID, INDRAGIRI HILIR - Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Desa Teluk Sungka Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau digelar pada hari ini, tepatnya Kamis (24/1/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman kantor desa ini dibuka langsung oleh Camat Gaung Anak Serka H Ijmi S.Sos. Msi dan turut dihadiri oleh Kapolsek, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Teluk Sungka, BPD dan stakeholder, serta sejumlah masyarakat setempat.

Loading...

Camat Gaung Anak Serka, H Ijmi S.Sos. Msi pada saat membuka acara tersebut menyampaikan beberapa poin tentang pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur desa yang harus diusulkan melalui Musrenbang tingkat desa ini.

"Ini harus diusulkan, karena kalau tidak ini tidak akan bisa dilakukan, biarlah kita masukkan sebanyak-banyaknya, jika bisa melalui dana desa kita lakukan, kalaupun tidak kita upayakan melalui dana APBD," kata Ijmi pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Sungka Mulheriyanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan penjelasan bahwa seberapa pentingnya kegiatan Musrenbang tingkat desa ini untuk peningkatan dan kemajuan pembangunan di Desa Teluk Sungka kedepannya.

Selain itu, Kades terpilih ini juga meminta kepada seluruh kepala dusun yang ada di desa tersebut untuk dapat menyampaikan usulan-usulan untuk pembangunan di wilayahnya masing-masing sehingga kedepannya dapat dijadikan sebagai acuan untuk pengajuan dana pembangunan di Desa Teluk Sungka.

Mendapat kesempatan tersebut, empat kepala dusun yang berada di Desa Teluk Sungka yaitu Dusun Manggis, Dusun Terjun dan Dusun Kejewan serta Dusun Iliran menyampaikan beberapa usulan-usulan yang dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Beberapa usulan yang disampaikan tersebut diantaranya adalah seperti pembangunan infrastruktur jalan, air bersih, jembatan, hingga pembangunan tanggul manual untuk lingkungan tempat tinggal yang tidak jauh dari daerah perairan serta tanggul manual untuk perkebunan.

Tidak hanya sampai disitu, perwakilan RT RW serta ibu-ibu PKK juga turut menyampaikan beberapa poin usulan yang dianggap sangat dibutuhkan oleh mereka, seperti pembangunan gedung PKK.

Mengingat akan digelarnya pesta demokrasi yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD, Kapolsek Gaung Anak Serka, AKP Agus S yang juga turut hadir pada pelaksanaan Musrenbangdes tersebut menyempatkan diri untuk menyampaikan kepada Pemerintah Desa maupun seluruh masyarakat khususnya di Desa Teluk Sungka ini untuk tetap menjaga ketentraman dan ketertiban serta kenyamanan dilingkungannya.

"Kami harap Pemerintah Desa beserta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan di desa kita ini," sebut AKP Agus S seraya mengatakan larangan pembakaran hutan dan lahan perkebunan. (Ezy)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...