Enam Sekolah di Rohil Raih Adiwiyata Tingkat Nasional

REDAKSIRIAU.CO.ID - Sebanyak enam sekolah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat nasional oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Kepala Dinas DLH Rohil, Suwandi, S.Sos akan mendampingi sekolah guna menerima penghargaan bergengsi itu dari Menteri KLHK.

Menurut keterangan Suwandi, DLH Rohil mengajukan 12 sekolah untuk mengikuti program sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Namun, hanya 6 sekolah yang berhasil menyabet penghargaan sekolah Adiwiyata mandiri tersebut.

"Alhamdulillah, dari 12 sekolah Adiwiyata yang kita usulkan untuk mengikuti lomba sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, 6 sekolah berhasil memperoleh sertifikat Sekolah Adiwiyata Nasional. Hal itu kami ketahui dari surat pemberitahuan hasil verifikasi administrasi dari 
Pusat Pelatihan Masyarakat Dan Pengembangan Generasi Lingkungan KLH Nomor: 
S.402/LATMAS/PGL/SDM.2/11/2018," kata Suwandi, Selasa (13/11/2018).

Dia menyebutkan, untuk penyerahan sertifikat rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2018 nanti di Kementerian Lingkungan Hidup. Biasanya, sekolah yang mendapatkan sertifikat akan diundang. Untuk tahun ini, selain 6 sekolah yang memperoleh sertifikat sekolah Adiwiyata Nasional, juga ada 5 sekolah yang memperoleh sertifikat Adiwiyata provinsi yang dimulai  dari jenjang sekolah SD, SMP dan SMU.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...