Warga Medan temukan bayi perempuan dalam kardus

Warga sekitar Jalan TB Simatupang, Sunggal, Medan, dihebohkan dengan temuan bayi di dalam kardus, Senin (24/9). Bayi perempuan itu langsung dibawa ke puskesmas terdekat lalu diserahkan ke Dinas Sosial.

BACA JUGA

Berdasarkan informasi dihimpun, Selasa (25/9), bayi itu pertama kali ditemukan warga yang curiga dengan kardus di tepi Jalan TB Simatupang. Tepatnya di depan gudang pengangkutan. Temuan itu langsung membuat heboh masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

Loading...

"Kita kemudian menerima informasi mengenai penemuan bayi itu," kata Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, Selasa (25/9).

BERITA TERKAIT

 

Setelah mendapat informasi, Kanit Binmas Polsek Medan Sunggal Iptu M Subakir dan anggotanya langsung datang lokasi. Mereka mendapati bayi yang dibuang itu dalam kondisi lemah.

Bayi itu segera dibawa ke Puskesmas Sunggal. Petugas medis di sana langsung memberikan pertolongan. Setelah diperiksa, bayi itu diketahui berjenis kelamin perempuan. Beratnya 2,9 Kg dan panjang 47 Cm.

Setelah dirawat di puskesmas, bayi itu dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Medan. "Selanjutnya perawatan bayi itu dipercayakan ke Panti Asuhan Ashabul Kahfi, menunggu warga yang bersedia menjadi orang tua asuhnya," jelas Yasir.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...