Tak Lagi Dikubur, Tren Tanam Plasenta Bayi dalam Pot Bunga

REDAKSIRIAU.CO.ID Biasanya, plasenta bayi dikubur sebagai salah satu tradisi. Namun, semakin berkembangnya zaman, kebiasaan tersebut makin bergeser. Malahan, kini plasenta tak lagi dikubur, tapi menjadi medium pohon untuk tumbuh.

 

Sebuah perusahaan di Barcelona dan Los Angeles, Bios, menciptakan metode unik tersebut. Nantinya, plasenta bayi ditanam di pot yang diberi nama Happy Birth Tree ini. Kemudian, di atasnya diberi bibit tanaman.

Loading...

"Pohon ini akan merayakan kehidupan (bayi Anda), menjadi bagian dari Anda, dari bayi Anda, dan keluarga Anda. Pohon ini akan memiliki usia yang sama dengan anak Anda dan tumbuh berdampingan dengannya.

Anda dapat menghabiskan waktu berharga, menciptakan kenangan yang lebih indah dengan si kecil saat Anda berdua memeliharanya dan menyaksikan tanaman itu tumbuh daun demi daun. Setiap tunas bunga merupakan perayaan kehidupan mereka," tulis pernyataan dalam laman resmi Bios.

 

1 of 2


Selanjutnya

Tak Lagi Dikubur, Tren Tanam Plasenta Bayi dalam Pot Bunga

Doc: Facebook.com/HappyBabyTree

Bagi para orang tua yang ingin menanam tanaman di atas plasenta buah hatinya, dapat memilih jenis benih pohon yang akan ditanaman. Dari pohon ek besar hingga mawar yang cantik. Setiap pot tersebut dijual sekitar Rp 3 juta.

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...