Tertidur Pulas, Dua Unit Rumah Hangus Terbakar

REDAKSIRIAU.CO - Dua unit rumah warga di Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, hangus dilalap api disaat pemilik rumah sedang tertidur lelap. 

??????"Kami lagi tidur, terbangun api sudah merambat besar," kata Mus, pemilik rumah, Sabtu, 23 Juni 2018.

 
Dia menceritakan, musibah itu terjadi saat sekeluarga terlelap tidur. Mereka terbangun setelah merasa panas dan ternyata rumah dilalap api. Sebelum api membesar berbagai upaya dilakukan untuk memadamkannya, namun sia-sia.
 
Pemilik rumah menyebutkan, kejadian pada Jumat, 23 Juni 2018 berkisar pukul 04.30 Wib (Subuh). Akibat api terlalu besar tidak dapat dipadamkan sehingga merambat ke rumah tetangga sebelah. "Untungnya kami selamat, tidak ada korban jiwa," katanya.
 
Karena api juga mulai membakar rumah yang berada di sebelah kanan, para penghuni rumah dengan cepat melakukan penyiraman. Tak lama kemudian, tim pemadam kebakaran datang untuk membantu dan berkisar satu jam baru kondisi api bisa dijinakkan.
 
Selain Damkar, pemadaman juga dibantu Kepolisian Kuantan Tengah dan warga sekitar agar api dapat dikendalikan dan tidak merambat ke rumah lainnya di daerah tersebut.
 
"Kami turun ke lokasi kebakaran," kata Kapolres Kuansing, AKBP Fibri karpiananto melalui Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Jasmadi.
 
Menurut dia, penyebab kebakaran tersebut masih dalam  penyelidikan termasuk jumlah kerugian yang dialami pemilik rumah. Namun demikian semuanya harus bersabar menerima cobaan itu.
 
Dua unit rumah di Dusun Tobek Panjang Desa Koto Taluk Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing tidak terselamatkan. Kebakaran berawal dari rumah papan, karena api terus membesar merambah ke tetangga sebelahnya. 
 
sumber: antara

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...