Buka Pelaksanaan Try Out Akbar se-Inhil, Darussalam: Ikuti Try Out dengan Menjunjung Tinggi Nilai Ke

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, H Darussalam MM membuka secara resmi Try Out Akbar, Kamis (29/3).

Berpusat di Gedung Venue Futsal Tembilahan, kegiatan ini ditaja oleh Posmetro Indragiri bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Inhil. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar siswa-siswi lebih siap untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) mendatang.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Unsur Forkopimda Inhil, Kepala Dinas Pendidikan Inhil diwakili oleh Sekretaris, General Manager (GM) Pekanbaru Pos Group, Direktur Posmetro Indragiri, Kepala Sekolah se-Inhil, Guru pendamping siswa, dab para tamu undangan. 

Loading...

Berdasarkan laporan panitia pelaksana, Arfan Azazi MPd, peserta yang mengikuti Try Out Akbar ini berjumlah 5000 siswa yang berasal dari seluruh sekolah di Inhil.

"Terimakasih kepada pihak posmetro yang telah menggelar Try Out Akbar ini. Ini adalah tahun ke-5 pelaksanaan Try Out Akbar. Tahun ini jumlah peserta terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. Awalnya dilaksanakan di kecamatan. Try Out ini diikuti 5000 peserta dari tingkat SD, SMP, Hingga SMA se-Inhil," sebutnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor acara. Menurutnya ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan Inhil. 

Sementara Itu, GM Pekanbaru Pos Group, Khairul Amri merasa bangga dapat melaksanakan kegiatan ini secara rutin setiap tahunnya.

"Ini tidak lepas dari kerjasama tim dan dukungan penuh dari Pemkab Inhil. Tanpa dukungan dan arahan dari Pemkab Inhil kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan sukses. Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terjaga sehingga ke depan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dapat terealisasi lebih baik lagi," ujarnya. 

Ia mengutarakan bahwa dari seluruh kabupaten/ kota yang melaksanakan Try Out Akbar, Inhil adalah pelaksana dengan jumlah peserta terbanyak pada tahun ini. 

Sebelum menyampaikan sambutannya, Darussalam menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak-pihak pemberi sponsor acara. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, ia memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Ia menilai kegiatan ini perlu dilaksanakan agar para siswa yang akan mengikuti UN nanti dapat mempersiapkan diri. 

"Melalui pelaksanaan Try Out Akbar ini diharapkan tingkat kelulusan UN di Inhil dapat semakin meningkat dari tahun sebelumnya," harapnya. 

Ia menegaskan kepada para peserta Try Out agar mengikuti Try Out dengan baik dan bersungguh-sungguh. "Ikuti Try Out ini dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran. Dan untuk menghadapi UN yang sudah di depan mata saya harap anak-anak belajar dengan bersungguh-sungguh, serius, fokus, dan jangan lupa berdoa agar mendapatkan hasil yang terbaik. Saya harap anak-anak semua lulus dengan hasil yang memuaskan dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," pesannya. 

Pada pertengahan acara diisi dengan penampilan Polisi Cilik (Pocil) Polres Inhil. Usai pembukaan Try Out Akbar, dilanjutkan dengan arahan dan petunjuk pelaksanaan Try Out oleh panitia pelaksana. (ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...