Ini Janji Bupati Untuk Dunia Pendidikan di Inhil Setelah Tinjau SDN 011

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meninjau kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 011, Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok yang sangat memprihatinkan dengan kerusakan hampir di seluruh bagian bangunan sekolah, Senin (15/1/2018) siang.

Berdasarkan pantauan, kerusakan terparah yang terjadi di bangunan sekolah ialah berupa plafon yang sudah tidak utuh dan dapat dibilang bahwa sekolah yang berdiri sejak tahun 1977 itu tidak lagi layak untuk digunakan sebagai wadah belajar - mengajar.

Melihat kondisi miris di SDN 011, Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok, Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan, bahwa sekolah yang memiliki peserta didik sebanyak 76 orang itu, sudah seharusnya mendapatkan rehabilitasi berat.

Loading...

"Ini perlu dilakukan pemetaan, dimasukkan ke dalam data sekolah - sekolah yang harus dilakukan perbaikan," ujar Bupati disela tinjauan yang dilakukan.

Setelah melihat langsung salah satu ironi dalam dunia pendidikan di 'Bumi Sri Gemilang' ini, Bupati berjanji untuk segera menginstruksikan Dinas Pendidikan selaku leading sector agar menindaklanjuti hasil tinjauannya di SDN 011, Desa Sungai Ambat.

"Bagi pihak Desa dan Kecamatan, mohon ini dijadikan prioritas dalam musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) agar Sekolah ini mendapat penanganan bangunan fisik secara baik," imbau Bupati.

Wakil Kepala Sekolah SDN 011, Desa Sungai Ambat, Kecamatam Enok, Nafsiah yang saat itu turut mendampingi tinjauan Bupati Inhil, HM Wardan mengaku, pihaknya telah sering kali mengajukan usulan rehabilitasi bangunan sekolah. Namun, imbuhnya, usulan yang diajukan tidak sama sekali tidak pernah mendapat tindaklanjut.

"Bagaimana kami mau melakukan aktifitas belajar - mengajar yang baik dengan kondisi bangunan sekolah yang seperti ini (rusak berat, red). Seperti tidak ada perhatian, perbaikam dialihkan ke sekolah lain. Jadi, kami merasa kecewa," ungkapnya.

Kendati demikian, dengan niat tulus untuk menjadi seorang tenaga pendidik, Nafsiah mengaku, Dirinya dan para rekan guru yang mengajar, tetap menerima perlakuan dari Pemerintah Kabupaten Inhil yang cenderung apatis atas kondisi sekolah dasar negeri satu - satunya di Desa Sungai Ambat dengan tetap mengajar disana.

Kehadiran Bupati Inhil, HM Wardan yang meninjau langsung sarana pendidikan di SDN 011 tersebut, diakui Nafsiah, menjadi secercah harapan bagi tenaga pengajar dan para peserta didik untuk memperoleh perbaikan terhadap bangunan sekolah yang mengalami kerusakan parah sejak lama itu.

"Alhamdulillah, ada rasa gembira sekaligus bangga. Mudah - mudahan ada perhatian dari Beliau (Bupati Inhil, HM Wardan, red) untuk melakukan perbaikan atas kerusakan yang dialami sekolah kami," tandas Nafsiah dengan tatapan mata berbinar - binar. (ADV/Ezy)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...