Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Keritang, Ini Penyampaian Wabup

Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rosman Malomo saat menyampaikan kata sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Keritang.

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Wakil Bupati H.Rosman Malomo menghadiri Peringatan Maulid Nabi 1439 H yang di laksanakan Mesjid Darul Haq Parit 2 Dusun Sungai Nau Desa Teluk Kelasa Kecamatan Keritang yang turut di hadiri, kepala parit, Alim - ulama dan tokoh masyarakat serta kelompok ibu-ibu majelis Ta'lim An-nur, Minggu (10/12/2017).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H.Rosman Malomo mengatakan bersyukur kepada ALLAH SWT karena telah diberikan kesempatan untuk dapat hadir di tempat yang mulia ini dan ia berharap semoga dengan silaturahmi tersebut dapat meningkatkan ukhwa islamiyah. 

Beliau menambahkan, pada peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut  Wabup menyampaikan bahwa peringatan ini dilakukan karena merupakan Nabi Muhammad SAW merupakan junjungan umat Islam.

Loading...

"Maka dari itu setiap tahun kita peringati karena merasa senang dan bukti kecintaan kita akan kelahiran Nabi yang patut di contoh," ungkapnya.  

Pada pelaksanaan acara tersebut, sebelum di lanjutkan dengan tausiah terlebih dahulu di lakukan lantunan shalawat oleh majelis Ta'lim An-nur Parit 2 Dusun Sungai Nau Desa Teluk Kelasa.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad 1439 H di Mesjid Darul Haq Parit 2 Sungai Nau Desa Teluk Kelasa menghadirkan dua orang penceramah yaitu Al-Ustadz HM. Ridwan, Lc, dan KH. H.Dg. Parani.

Tausiah pertama di sampaikan Al-Ustadz HM. Ridwan, Lc, Yang dalam tausiahnya mengatakan, Nabi Muhammad diutus untuk memperbaiki Akhlak Manusia yang terbagi beberapa macam diantaranya,  Akhlak kepada Allah, Akhlak kepada Rasulullah dan Akhlak kepada diri sendiri. Terakhir beliau juga menyampaikan bawah Nabi Muhammad datang bukan membawa hal yang Baru tetapi Nabi datang untuk merubah Akhlak Manusia.  

Dan tausiah ke-2 yaitu KH. H.Dg. Parani mengatakan, nabi Muhammad itu rahmatulilalamin oleh karena itu, dengan peringatan maulid Nabi Muhammad ini di harapkan ada perubahan tahun depan. (ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...