Ini Hasil Rapat Paripurna Reses II DPRD Pelalawan

REDAKSIRIAU.CO, PELALAWAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan menggelar rapat paripurna reses II. Penyampaian laporan hasil reses di setiap masing-masing daerah pemilihan (Dapil) anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Selasa (12/09/2017), mendominasi usulan masyrakat terkait infrastruktur dan listrik.

Ketua DPRD Nasarudin SH MH, meminta juru bicara membacakan hasil reses anggota DPRD yang turun sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil). Dapil Pelalawan I yaitu kecamatan Pangkalan Kerinci, kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Sei Kijang yang disampaikan oleh Rustam Sinaga sedangkan Dapil II yang terbentang dari Kecamatan Pelalawan, Bunut, Bandar Petalangan, Teluk Meranti, dan Kuala Kampar yang hasil resesnya disampaikan Eka Putra S.Sos. Dapil III yakni Kecamatan Ukui dan Kerumutan hasil resesnya dipaparkan oleh Sudirman Laham. Terakhir Kecamatan Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung yang masuk Dapil IV hasil resesnya disampaikan H Oerpan.

"Kami minta juru bicara untuk maju kedepan membacakan hasil reses masing-masing dapil. Mulai dari Dapil I hingga Dapil IV," kata Nasarudin memulai pembacaan hasil reses.

Loading...

Dalam pembangunan infrastruktur seperti drainese dan box culvert didominasi usulan masyarakat. "Di Kecamatan Langgam, pembangunan jembatan penghubung Desa Tambak dengan Desa Sotol, masalah penanganan banjir di Desa Lubuk Ogung dan juga renovasi sekolah," sebutnya.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pelalawan, H Nasarudin SH MH. Ia mengatakan, paripurna membahas hasil reses yang dilakukan oleh masing masing anggota dewan di Dapil masing masing. "Reses ini dilaksanakan anggota dewan tiga kali dalam setahun. Perlunya perhatian pemerintah daerah untuk segera menindak lanjuti hasil reses ini," ungkapnya.

Dari hasil reses keempat dapil yang dibacakan, ada dua poin yang paling banyak disoroti dan diminta warga. Yakni infrastruktur jalan maupun jembatan dan fasilitas pendidikan yang memadai.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...