Rooney Putuskan Pensiun dari Timnas Inggris

Ilustrasi/Int
REDAKSIRIAU.CO - Keputusan Wayne Rooney pensiun dari timnas Inggris cukup mengejutkan. Padahal, dia diharapkan bisa kembali mengenakan kostum The Three Lions usai mencetak gol ke-200 di Premier League.Sontak, publik bereaksi. Sebagian besar kaget dan ada pula yang mendukungnya. Di balik itu, publik yang sebagian besar merupakan pelaku sepak bola memuji Rooney selama membela timnas. Dia dianggap sebagai salah satu pemain besar The Three Lions.

Seperti diketahui, Rooney memutuskan pensiun dari timnas Inggris pada Rabu (23/8) WIB. Keputusannya itu tentu membuat publik kaget. Pasalnya, Rooney masih berada dalam usia emas.

Loading...

Berikut beberapa reaksi dari pelaku sepak bola terkait putusan Rooney pensiun dari timnas Inggris. Rooney mundur usai meraih 119 caps dan 53 gol bersama The Three Lions.

"Rooney menjalani karier yang luar biasa. Terkadang dia dikritik, tapi di lapangan dia membuktikan lewat gol. Andai saya masih menjadi manajer timnas Inggris, saya akan memintanya untuk menunda putusan pensiun sampai Piala Dunia 2018." Sven-Goran Eriksson, mantan manajer timnas Inggris.

"Selamat atas karier yang menawan bersama Inggris. Kami selalu mendukung bintang kami." Tulis akun Twitter Everton.

"Di sepak bola semuanya misteri. Anda tidak tahu kapan akan terus dan kapan akan berhenti. Saya sendiri ingin melihat dia (Rooney) tetap bermain di Rusia 2018. Tapi, itu tak terjadi. Saya pun tetap mendukung putusannya karena dia telah memberikan yang terbaik bagi Inggris. Kini, dia memilih untuk berkonsentrasi bersama Everton dan itu adalah hal yang lumrah." Terry Butcher, mantan kapten timnas Inggris.

"Rooney adalah ikon dari generasinya. Dia adalah legenda dari setiap pertandingan. Dia merupakan top skorer Inggris dan dia pantas disebut sebagai legenda, dia Singa sejati." Greg Clarke, chairman FA.

"Pencetak gol terbanyak Inggris itu telah memutuskan pensiun. Dia telah menjalani karier yang luar biasa bersama timnas Inggris." Gary Lineker, mantan striker Everton dan timnas Inggris.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...