Pemkab Inhil Kembali Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Riau

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR -Prestasi gemilang kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kali ini datang dari bidang kesehatan. Berkat pelayanannya yang prima, Puskesmas Kecamatan Tembilahan Hulu berhasil mendapat penghargaan puskesmas berprestasi.

Tak tanggung-tanggung, Puskesmas Tembilahan Hulu berhasil meraih juara 1 tingkat Provinsi Riau. Ini berarti, puskesmas ini berhasil menjadi puskesmas berprestasi terbaik dari 225 puskesmas yang ada se-Bumi Lancang Kuning. Dengan penghargaan ini sendiri, Puskesmas Tembilahan Hulu diundang ke Istana Negara, Jakarta, pada perayaan 17 Agustus nanti. Seperti yang dikabarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil, Zainal Arifin, melalui berbagai dukungan Pemkab Inhil, Puskesmas Tembilahan Hulu, saat ini memang telah meraih akreditasi tingkat Madya.

Loading...

"Alhamdulillah dengan berbagai dukungan yang ada Puskesmas ini sudah terakreditasi Madya. Dengan penghargaan ini tentu kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan beserta staf disana karena tanpa dukungan mereka tak mungkin penghargaan ini dapat diraih," ucap Zainal, Rabu (19/7/2017).

Puskesmas Tembilahan Hulu sendiri, papar Zainal, saat ini sistem informasinya sudah berbasis digital bahkan menjadi puskesmas pertama di Sumatera yang sistem informasinya terhubung langsung dengan sistem Primary Care pusat.

"Berbagai pelayanan kesehatan masyarakat sudah berjalan dengan baik. Program keluarga sehat berjalan pula dengan baik. Disana bahkan ada pelayanan Accupressure dan satu yang tak banyak dimiliki puskesmas lain adalah pendaftaran pasien untuk kesana bahkan sudah bisa melalui sms," terang Zainal.

Dengan penghargaan ini sendiri, Zainal mengharapkan agar menjadi motivasi bagi puskesmas lainnya se-Inhil. Terpenting, tegas Zainal, dia mengharapkan agar puskesmas se-Inhil bisa menjadi pilihan pertama bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan bermutu.

Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu, Hj Rosdinah SST, M Kes, tak hentinya mengucap syukur saat dikonfirmasi terkait penghargaan yang berhasil diraih puskesmas yang dipimpinnya itu. Tapi diakuinya, keberhasilan ini tentunya berkat dukungan berbagai pihak.

"Alhamdulillah kerja keras kita akhirnya berhasil diakui. Tapi ini tentu tak mungkin bisa kami raih tanpa dukungan berbagai pihak khususnya Pemkab Inhil. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas dukungannya selama ini," tegas Rosdinah.

Dengan penghargaan ini sendiri, saat ditanya kepada wanita yang pernah mengabdi 17 tahun di RSUD Puri Husada, Tembilahan, tersebut, mengharapkan ke depannya Puskesmas Tembilahan Hulu dapat menjadi puskesmas percontohan di Bumi Sri Gemilang.

"Mudah-mudahan ke depan kinerja kami dapat semakin baik. Sehingga nantinya Puskesmas Tembilahan Hulu bisa menjadi puskesmas percontohan di Inhil," harapnya.(ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...