Indikasi Gangguan Kamtibmas

Danramil 05 GAS Himbau Masyarakat Lapor Cepat

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Danramil 05 Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Kapten Azhari menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memberikan informasi secepatnya bila mengetahui ada indikasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Himbauan itu ia sampaikan saat menghadiri acara Binkamtibmas di Kelurahan Sungai Empat, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir pada Kamis (13/07/2017) kemarin.

Loading...

“Informasi yang cepat dibutuhkan agar potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah sejak dini,” sebut Danramil.

Dikatakannya lagi, Berbagai potensi kerawanan sosial yang dapat menimbulkan konplik dapat terjadi setiap saat di masyarakat, potensi itu bila tidak dicegah sejak dini, dikhawatirkan dapat menjadi penyulut perpecahan. Karenanya, masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan TNI dalam menjaga ketertiban serta kemanan.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan yang digelar di Aula Kantor Lurah Sungai Empat tersebut tampak juga dihadiri oleh Kapolsek GAS AKP Dwiwanto, Lurah SungaiEmpat Rahelmi Spd, ketua RT, RW, Kadus, dan masyarakat setempat Danramil juga mengatakan banyak faktor yang menyebabkan terjadi kerawanan sosial yang dapat menggangu terwujudnya Kamtibmas. Salah satu faktor yang saat ini menjadi perhatian serius pihaknya yakni kenakalan remaja yang suka kebut-kebut dengan motor.

“Baru baru ini di Kecamatan Kateman satu orang Anggota TNI Tewas akibat genk motor, menyikapi hal itu sesuai dengan Instruksi Dandim 0314/Inhil serta Pangdam, saya berjanji akan menindak keras apa bila ada genk-genk motor yang meresahkan masyarakat terutama diwilayah 05/GAS," ungkap Danramil dengan tegas sembari mengakhiri sambutannya dalam kegiatan tersebut.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...