Warga Inhil Ini Butuh Bantuan, Ia Dirawat di RSUD Puri Husada

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Seorang wanita bernama Romatin berusia 40 tahun, warga Parit 3 Kota Baru Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau sedang mengalami sakit dan sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Kota Tembilahan.?.

Wanita yang hanya bisa terbaring di atas ranjang ini tergolong keluarga? kurang mampu dan butuh uluran tangan.

Loading...

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Andi Rusli yang selama ini menuntun keluarga tersebut mengatakan, istri dari Jani (50) sudah lama sakit akan tetapi baru saja bisa dirujuk ke Tembilahan karena mereka terkendala dengan pembiayaan.

"Alhamdulillah kita bisa membawanya? ke Rumah Sakit dan juga sudah diberikan pengobatan. Awalnya kita sangat kasian melihatnya," ujar Andi dalam bincang-bincangnya saat menjenguk pasien, Jum'at (7/7/2017).

Andi katakan keluarga ini memang tergolong kurang mampu sehingga mereka harus mencari uluran tangan dari warga baru bisa berobat ke Tembilahan.

"Masyarakat setempat iuran untuk pembiayaan di Rumah Sakit. Dan syukur Alhamdulillah untuk pengobatannya? di rumah sakit ditanggung oleh BPJS yang baru juga kita buatkan," ujarnya.

Suami dari pasien, Jani mengatakan bahwa istrinya masuk dan di rawat di RSUD PH sejak Senin (3/7/2017) dan saat ini kondisinya sudah agak membaik karena sudah ada dilakukan penanganan oleh dokter.

"Perutnya sudah agak kempes karena cairannya sudah dikeluarkan," imbuhnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...