Disnaker Berani Jamin Tak Ada Mogok Kerja Saat Mayday Nanti

Ilustrasi/Int
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Provinsi Riau menjamin tidak akan ada aksi mogok kerja para buruh Riau, pada peringatan hari buruh dunia (mayday) pada Senin 1 Mei 2017 nanti.

"Kalau untuk aksi mogok bekerja saya jamin tidak ada. Kami sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Tapi kalau aksi turun ke jalan saya tidak bisa menjamin itu," kata Kepala Disnakertransduk Riau, Rasidin Siregar, Jumat (28/04/2017).

Loading...

Menurut pandangannya aksi buruh untuk turun ke jalan tidak perlu dillaksanakan. Sebab dia menegaskan, Pemprov Riau akan tetap mengakomodir kegiatan apapun yang akan dilakukan para buruh itu selain aksi demonstrasi ke jalan dalam Mayday kali ini.

"Saya kira, kalau memang ada juga dari serikat buruh yang akan melakukan aksi turun ke jalan, itu tidak penting. Kegiatan yang positif jauh lebih bermanfaat kan," tambahnya.

Menurutnya, untuk merayakan Mayday dengan turun ke jalan hanya membuang energi. Sebab untuk masalah tuntutan biasanya tetap akan dibicarakan lebih jauh karena itu menyangkut soal kebijakan.

"Tapi kalau untuk melaksanakan kegiatan, kami siap mengakomodir mereka," tambahnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...