REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR  – Dalam rangka Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Inhil, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak seluruh masyarakat, untuk mendukung dan menjaga berbagai tanaman yang telah ditanam agar tumbuh subur, sehingga pemandangan kota terlihat asri dan indah.

Imbauan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini saat menghadiri bakti sosial penanaman pohon dan tanaman hias yang dipusatkan di depan Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Veteran Tembilahan, Kamis (3/11/2016).

Dikatakan Bupati Wardan, kegiatan ini merupakan awal dari berbagai rangkaian kegiatan yang digelar sempena Jumbara PMR Kabupaten Inhil.

“Tanaman yang ditanam hari ini harus dirawat, dijaga dan diikuti oleh seluruh SKPD atau kantor, serta perumahan yang bisa dilakukan penghijauan,” kata Bupati Wardan.

Senada dengan itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil, Hj Zulaikhah menjelaskan, kegiatan bhakti sosial penanaman pohon dan tanaman hias ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya di kalangan remaja.

 “Ini untuk menunjukan kepada masyarakat, bahwa pemuda juga bisa berbuat banyak bagi lingkungan dan juga mengajak remaja lainnya agar ikut peduli dengan lingkungannya, baik itu lingkungan sekolah, rumah dan masyarakat,” terangnya.

Penanaman pohon dan tanaman hias ini dilakukan sepanjang Jalan Veteran hingga Jalan swarna Bumi Tembilahan oleh pengurus dan anggota PMR Kabupaten Inhil. (Adv)