REDAKSIRIAU.CO - PEKANBARU – Mau belajar balet? Tidak ada salahnya anda datang ke En Pointe. En Point adalah salah satu sekolah balet yang ada di Kota Pekanbaru.

Jika anda berkunjung ke tempat balet tersebut, gerakan indah para balerina seperti mengangkat tangan, kaki maupun meloncat senada dengan irama, menjadi kegiatan sehari-hari di En Pointe.

Berdasarkan keterangan pemilik sekolah ballet Metasia, sekolah yang sudah ada sejak tahun 2013 ini sudah memiliki 80 orang balerina. Walaupun terbilang masih sangat muda hadir di Pekanbaru, En Pointe sudah melahirkan para ballerina yang menjuarai Dance Prix Indonesia.

“Di En Point ini kita membuka lima kelas mulai dari baby class, pre primary dan primary, grade 1-8, vocational grade dan yang terakhir adult beginner class. Untuk kategori umur itu dimulai dari 3-25 tahun,” katanya kepada bertuahpos.com, Senin (17/10/2016).

Ballet En Pointe ini, lanjutnya merupakan bagian dari Royal Academy Of Dance. Kemudian, untuk masa latihan dari setiap kelas, hanya dilakukan selama setahun dengan sesi latihan 2 kali seminggu dari tiap kelas.

"Setelah latihan selama setahun mereka akan ujian dan khusus untuk ujian saya datangkan pengujinya pengajar balet dari luar negeri," ungkapnya.

Setelah melakukan ujian, mereka akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Royal Academy Of Dance London. “Sertifikat ini berlaku secara Internasional,” lanjutnya lagi.

Berbicara soal prestasi, En Pointe sudah mengirimkan para balerinanya untuk mewakili kota Pekanbaru di ajang Dance Prix Indonesia. Kegiatan itu sendiri pertama kali dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2015. Peserta sendiri bukan hanya dari Indonesia, peserta dari negara tetangga seperti Malaysia juga hadir pada perlombaan tersebut.

"Saya bangga para balerina saya bisa pulang menjadi juara di ajang Dance Prix Indonesia," ujarnya.

Berdasarkan keterangan Meta, adapun tujuannya dirinya membuat sekolah balet ini ada dua hal. Pertama dia ingin mengajarkan teknik-teknik balet yang sebenar-benarnya. Kedua dia juga ingin membawa para balerinanya ke tingkat internasional.

Nah, buat anda yang sudah berusia 17-25 tahun dan baru ingin memulai mengikuti kelas balet, tidak usah khawatir karena En Pointe ini akan mengajarkan anda secara group. Hal ini dikarenakan, belajar secara group lebih cepat dibandingkan dengan private.

"Kalau untuk murid baru usia dewasa kita lakukan beberapa tes gerakan terlebih dahulu, kemudian kita gabungkan ke group yang sesuai dengan basicnya, belajar group akan lebih cepat mengikuti gerakan dengan murid-murid yang lain," pungkasnya

Bagi anda yang ingin bergabung ke sekolah balet, silahkan datang langsung ke En Pointe di Jalan Durian No 52 C Pekanbaru atau dapat menghubungi ke nomor 081277955952 dan 081927222097