REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat kecamatan Balai Jaya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), melakukan kegiatan Safari Ramadhan di kecamatan tersebut yang diwakili oleh pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rohil, Drs H Surya Arfan MSi.
 
Dalam acara yang dilakukan pada Sabtu 27/6 malam itu, Plt Sekda memuji perkembangan yang terjadi di kecamatan yang baru berusia setengah tahun itu. Selain itu, Pemkab juga memberikan bantuan kepada dua Musollah/Surau yang terdapat di kecamatan itu sebesar Rp 225 Juta.
 
Adapun kata Surya lagi, pemkab juga akan memberikan bantuan kepada Masjid Baiturrahman. Pasalnya, untuk bantuan masjid tersebut, belum didaftarkan ke Anggaran APBD tahun lalu. Akan tetapi, dirinya meminta agar mendaftarkan masjid tersebut di APBD perubahan yang nanti digelar dalam waktu dekat ini. “Kita minta kepada pak Risben supaya tidak lupa untuk memasukkan masjid ini di perubahan anggaran nanti,” ucapnya.
 
Sekedar diketahui yang hadir dalam safari tersebut yakni, Kadisbun, Syahril SSos, Kadishut, Rahmatul Zamri, Asisten II, H Hasrial SE, Camat Balai Jaya, Samsuhir, anggota DPRD Rohil, Risben Nduwari Tambunan, H Jerli Silalahi, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Dody Harza Kusuma SH Sik MSi, dan Danramil Bagan Sinembah, Kapten Inf Syahnan.
 
Disamping itu, acara itu juga dihadiri oleh hampir seluruh kepala desa dan lurah se kecamatan Balai Jaya beserta seluruh Alim ulama dan jemaah masjid Baiturrahman yang terletak di Desa/Kepenghuluan Kencana.
 
Sementara Camat Balai Jaya, Samsuhir dalam sambutannya menjelaskan jumlah penduduk dan jumlah desa serta keluarahan yang terdapata.di kecamatan yang baru berusia kurang lebih delapan bulan. Disamping itu, dirinya mengicapkan terima kasih kepada sekdakab Rohil beserta rombongan yang hendak menyambangi salah satu desa di wilayah kepemimpinannya itu.
 
 
Adv