REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan sosialisasi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Minggu (8/11) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Kemuning Muda, dilaksanakan dari Minggu hingga Selasa tepatnya tanggal 8 sampai 10 November 2015.

Panita pelaksana Tuti Harianti mengatakan bahwa tujuan kegiatan Sosialisasi Pengelolla LKP, PKBM dan PAUD ini agar pengelola LKP, PKBM dan PAUD memiliki pengetahuan tentang keterampilan.

"Mengenaskan pengangguran dan kemiskinan di perkotaan dan pedesaan. Memberdayakan masyarakat perkotaan dan pedesaan. Mengoptimalkan dayahuna dan hasil guna potensi dan peluang kerja yang ada," Katanya.

Selain itu, lanjutnya, tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan kursus dan pelatihan sehingga memiliki bekal untuk bekerja atau usaha mandiri.

Sementara itu, Kadisdik Inhil, Helmi D meminta kepada 70 peserta dari 20 kecamatan yang mengikuti sosialisasi untuk serius.

"Kepada peserta, saya mengharapkan untuk serius mengikuti kegiatan yang kami laksanakan ini. Karena, ini merupakan ilmu untuk bapak dan ibu," Katanya.