REDAKSIRIAU.CO KUANSING - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dukung langkah-langkah dan kebijakan Presiden RI, Joko Widodo dalam menangani bencana kabut asap yang melanda beberapa bulan belakangan, yakni mulai dari pemadaman Karhutla dan penanganan warga yang terkena dampak kabut asap, khususnya di Kuansing.

Hal tersebut dinyatakan Bupati Kuansing, H Sukarmis ketika jumpa Presiden RI, Joko Widodo yang disampaikan melalui Kasubag Humas dan Santel Setda Kuansing, Hevi Heri Antoni, Sabtu (10/10) di Telukkuantan.

"Pak Bupati bersama Plt Gubri dan Bupati dan Wako se-Riau sempat berjumpa langsung dengan Presiden di Kampar, saat itu Pak Presiden menyampaikan langkah-langkah yang akan diambil untuk penanganan kabut asap, agar cepat teratasi kedepannya," Ujar Hevi.

Bupati Sukarmis mendukung langkah-langkah yang dilakukan Presiden Jokowi, karena dilakukan secara terpadu dari pusat, dan tugas daerah membantu dan mendukung sepenuhnya agar kebijakan mengatasi kabut asap oleh pemerintah pusat dapat berhasil sesegera mungkin.

"Kita ketahui kondisi kabut asap ini sudah lama, sudah mengganggu proses belajar mengajar, dan Pak Bupati sangat prihatin atas hal ini, belum lagi sektor lain yang ikut juga terganggu," Uajarnya lagi.

Maka dari itu ujar Hevi, Bupati Sukarmis selama ini dan seterusnya selalu mengarahkan seluruh SKPD dan kekuatan yang ada untuk bekerjasama dengan provinsi dan pusat untuk mengatasi kabut asap tersebut.