REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Indragiri Hilir (Inhil) mengimbau kepada seluruh sekolah yang tersebar di Kabupaten Inhil baik itu Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengejar materi-materi pelajaran yang tertinggal paska kabut asap.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Inhil, Helmi D melalui Kabid Dikmen Suwardi kepada awak media saat dijumpai diruang kerjanya. Kamis (8/10).

"Kita liat saat ini kondisi cuaca di Inhil sudah kembali cerah dan kami mengimbau kepada seluruh sekolah untuk memulai aktivitas belajar mengajar dalam mengejar materi pelajaran yang tertinggal," Kata Suwardi.

Hal ini perlu dilakukan agar mematangkan persiapan siswa dalam menghadapi UTS yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, maupun ujian semester (UAS) yang akan diadakan pada bulan Desember mendatang. Dan diungkapkannya, selain UTS yang diundur pelaksanaan, ternyata pelaksanaan UAS juga harus diundur dari kalender pendidikan yang telah ditetapkan akibat kabut asap.

Dan ia juga mengimbau kepada kepala sekolah untuk memonitor siswa dan guru-guru dalam memaksimalkan peroses belajar mengajar.

"Jika semua materi sudah selesai baru dilaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) yang sempat tertinggal untuk Sekolah Menengah Atas." Kata Mantan Sekertaris Disporbudpar Inhil ini.