REDAKSIRIAU.CO.ID  Tanjungpinang,– Berkedok Arisan online atau bernama “Arisan Millioner” by Ekadew, sukses tipu warga Tanjungpinang hingga ratusan juta rupiah. Kini para korban sepakat akan laporkan kepada pihak yang berwajib.

Salah satu korban inisial NPA yang telah mendaftar di arisan milioner merasa telah tertipu dengan dalih dan iming imingan yang menggiurkan yaitu, menanam saham di lapak arisan tersebut maka uang yang disetorkan akan mendapat persenan lebih dari uang yang di investasikan.

“Saya tidak menyangka saja, kenapa teman saya sendiri yang menipu saya. Dengan membujuk rayu saya agar bisa bergabung menanam saham ke arisan miloner berupa uang selama 15 hari ke dia. Dan di janjikan mendapatkan keuntungan yang lebih besar,” Ujarnya, Minggu (14/11/21).

Korban juga mengungkapkan bahwa iya baru sadar setelah 2 hari menanam saham, karena banyaknya laporan dan informasi bahwa uang yang telah si berikan kepada Ekadew hilang begitu saja.

“Saya baru juga menanam selama 2 hari ke dia sebanyak Lima juta rupiah. Tiba tiba sudah beredar di media sosial facebook maupun instagram mengumbar bahwa dia itu telah banyak menipu orang,” ucap korban.

“Banyak juga teman teman saya yang menjadi korban ekadew sendiri. Bukan dari arisan Trio saja yang di tawarinya, tetapi arisan duos, biaya catin resepsi, dan biaya makeup MUA maupun untuk wisuda pun ada yang mengadu bahwa biayanya telah lenyap entah kemana,” tambahnya.

Ekadew sendiri juga mengatakan melalui via whatsapp ke NPA bahwa dia pasrah akan semuanya.

“Saya meminta uang saya kembali ketika saya whatsapp dia, cukup uangnya saja ga usah tanpa bonus bonus dengan imingan dia ke saya. Tetapi dia menjawab, iyaa dek aku dah pasrah. Terserah ko mau gmna pun aku terima resikonya,” terangnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, baru juga saya titip uangnya selama 2 hari masak iya sih uangnya udah gak ada ketika di minta lagi, isu isu nya saat ini banyak yang mengatakan bahwa dia telah lari ke luar kota.

Korban NPA dan kawan-kawan sepakat karena merasa tertipu oleh ekadew selaku owner arisan milioner akan segera melaporkan ke Polres Kota Tanjungpinang dengan merasa bahwa ini penipuan berkedok arisan dengan total kerugian semuanya sebanyak hampir Empat Ratus Juta Rupiah.

“Kami sudah sepakat sama kawan kawan semua, karena sudah terlalu banyak kerugian yang merasa telah di tipu, kami akan melaporkan ekadew ke Polres Kota Tanjungpinang. Dan ini juga bukan nilai yang sedikit tetapi besar sekali, sebanyak 367.000.000 Rupiah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenheart menegaskan jika pihaknya tidak main-main terhadap oknum penipuan dengan modus investasi atau arisan online yang secara bodong.

“Kita akan tindak tegas pelakunya. Jadi laporkan saja ke kita. Dan kita akan proses,” ujar Kabidhumas Polda Kepri.

Himbau juga di berikan oleh Harry Goldenheart agar masyarakat jangan mudah tertarik dengan bujuk rayuan para pelaku untuk mau berinvestasi dengan uang dengan jumlah yang tidak sedikit.

“Jangan mau diiming-imingi dan jangan juga mudah dibujuk rayu. Jadikan ini pelajaran,” tutup Harry Goldenheart.(Dewi)Hukrim.com