REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU — PT. Rifan Financindo Berjangka (RFB) Pekanbaru sepanjang Januari hingga Mei 2021 mencatat volume transaksi sebanyak 46.317 lot. Angka ini diklaim mengalami kenaikan hingga 16,27% jika dibandingkan dengan tahun 2020.

Pimpinan Cabang PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Pekanbaru, Liwan Thio mengatakan untuk jumlah nasabah baru terkoreksi -2,42% menjadi total 121 orang. “Perusahaan mengambil langkah cepat sejak Indonesia terkena musibah virus corona,” katanya.

Dia menambahkan, hingga kini proses edukasi nasabah tetap disesuaikan dengan kondisi pandemi. Jika sebelumnya dilakukan secara langsung atau tatap muka, selama pandemi polanya berubah ke digital.

“Kini nasabah teredukasi melalui ponsel pintar mereka. Pandemi memang sempat membuat kami kalang kabut. Tapi kami dengan sigap mengambil langkah untuk mengatasi keterbatasan atas dampak corona. Solusinya pemanfaatan teknologi yang semakin berkembang,” ujarnya.

 

Liwan lebih lanjut menerangkan bahwa perusahaan menargetkan volume transaksi 100.000 dan 350 jumlah nasabah baru hingga akhir tahun ini. 

Pelbagai strategi akan diterapkan guna mencapai target tersebut. Selain penggunaan digital khususnya media sosial yang semakin dimasifkan, RFB Pekanbaru juga akan menambah jumlah konsultan bisnis/marketing sebanyak 100 orang.

“Bukan hanya menggaet lebih banyak marketing, tetapi juga memberikan pelatihan ke mereka guna memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Kunci utama memikat calon nasabah ialah pelayanan. Jadi, orang-orang yang berhubungan langsung ke mereka seperti marketing akan diberikan pelatihan terlebih dahulu. Termasuk cara efektif penggunaan media sosial untuk melayani nasabah,” ujarnya. (betuahpos