REDAKSIRIAU.CO.ID  TANGERANG SELATAN,  - Polres Tangerang Selatan tengah mencari rumah sakit yang melakukan operasi amputasi terhadap pasien diabetes mellitus beberapa waktu belakangan.

Hal tersebut dilakukan untuk mencari pihak yang meletakan potongan kaki sebelah kanan di perumahan Japos Graha Asri.

"Kami lagi mencari pemiliknya, screening rumah sakit rumah sakit. Yang bisa melakukan amputasi kan rumah sakit," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin, Minggu (4/4/2021)

Menurut Iman, potongan kaki tersebut sudah diperiksa oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

Hasilnya, potongan kaki tersebut merupakan bagian tubuh seorang pasien penderita diabetes mellitus yang menjalani tindakan operasi amputasi.

"Itu sudah keluar dari forensiknya itu kan, bahwa itu (kaki) hasil amputasi," kata Iman.

 

Untuk itu, lanjut Iman, pihaknya akan memaksimalkan penyelidikan temuan potongan kaki tersebut dengan mencari informasi dari rumah sakit yang melayani proses amputasi.

"Ya kami maksimalkan penyelidikan ke rumah sakit dulu," ucap Iman.

Bagian tubuh manusia itu pertama kali diketahui keberadaannya oleh Soni Azharudin, warga setempat bersama pengurus masjid pada Jumat (19/3/2021) pagi, dalam kondisi terbungkus plastik.

"Pukul 07.00 WIB tadi saya abis joging, lagi duduk-duduk. Terus pengurus masjid lagi beres-beres masjid buat jumatan minta tolong. Ada plastik mencurigakan dari kemarin, minta tolong bantuin buka," ujar Soni saat itu.

Kompas