REDAKSIRIAU.CO.ID – Berikut kata – kata hikmah hari ini, kata – kata mutiaraatau kalimat inspirasi yang di ucapkan para tokoh.

Semoga kita dapat memetik kata – kata mutiara hari ini.

Iman menghapus keresahan, menghilangkan kegundahan. Ia penyejuk hati ahli tauhid dan pelapang jiwa ahli ibadah.

Yang lalu telah berlalu, yang pergi telah mati. Tak perlu kaupikirkan yang lalu, ia telah hilang dan berakhir.

Terimalah takdir yang terjadi, rezeki yang telah dibagi. Segala sesuatu sesuai dengan takarannya. Maka biarlah keresahan itu sirna.

Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati tenteram, dosa berguguran, diridhoi Dzat yang Maha Tahuu dan duka sirna.

Jangan mengharap terima kasih dari orang lain. Cukuplah mengharap pahala dari Allah Sang Tumpuan segala damba. Kau tak perlu hirau pada orang bebal (tak pandai berterima kasih), iri hati dan dengki.

Jika kau masuk waktu pagi, tak perlu keburu sore. Fokuslah pada kehidupanmu yang sekarang. Kumpulkan seluruh tekadmu untuk memperbaiki harimu.

Biarkan masa depan datang dengan sendirinya. Tak perlu kaupikirkan hari esok. Karena jika sudah kamu perbaiki harimu saat ini, maka hari esokmu akan baik.

Sucikan hatimu dari perasaaan iri, bersihkan dari sifat dengki. Buanglah jauh – jauh kebencian dan singkirkan keburukan.

Kemampuan kita dalam menjaga lisan dapat menjadi sarana penentu hidup dan mati kita.

Jangan membuka mulut ketika Anda sedang berenang, dan jangan pula Anda membukanya ketika marah.

Jangan hanya memikirkan apa yang akan kita ucapkan, akan tetapi pikirkan juga cara kita mengucapkan kata – kata tersebut.

Sesuaikanlah kata – kata Anda dengan intonasi suara, raut, muka, gerakan badan, dan pandangan mata Anda. Jika tidak, orang lain tidak akan percaya dengan ucapan Anda.

Sesungguhnya kata – kata itu berada dalam hati, adapun lisan ia diciptakan sebagai suara hati.

Semoga kata – kata mutiara hari ini dapat menginspirasi.

 

Bertuahpos