REDAKSIRIAU. CO.ID PEKANBARU –Muhammad Hafiz Daffa dan Debby Tri Nanda resmi menyandang gelar Duta Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) 2020.

Kepastian ini didapat usai keduanya keluar sebagai pemenang dalam ajang Prodi Ilkom UMRI tahun 2020 yang digelar di Transmart Pekanbaru.

Muhammad Hafiz Daffa dan Debby Tri Nanda berhasil mengungguli beberapa nama calon duta lainnya, diantaranya Novia Wigusliana dan Aditya Gusrianda, Muhammad Hafiz Daffa dan Debby Tri Nanda, Fidiya Fatricia dan Sy Sona Andriana, Agung Albara dan Hidayatul Islami, Ryan Fadhillah dan Santria Oktarina, Santria Oktarina dan Fidiya Patricia, serta Ryan Fadhillah dan Hidayatul Islami.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI, Jayus, sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Prodi Ilmu Komunikasi. Tak hanya itu, Jayus juga berharap agar Duta Prodi Komunikasi terpilih dapat mengemban amanah dengan maksimal dan sebaik-baiknya.

Baca: Atasi Ranjau Paku, Beri Hadiah Penambal Ban

“Saya berharap duta prodi ilmu komunikasi terpilih tadi bisa membawa nama baik universitas. Tak hanya itu saja, harapan saya kepada duta prodi terpilih bisa memacu mahasiswa yang lain untuk terus berkreasi bukan hanya dikelas akan tetapi ruang lainnya,” katanya, Minggu 9 Februari 2020.

Masih dikatakan Jayus, untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa yang lainnya, pihak universitas akan memberikan support kepada seluruh Prodi di UMRI untuk menggelar kegiatan yang positif.

“Mari kembangkan bakat dan minat bukan hanya dalam ruangan kelas saja. Mari kita tunjukan ke luar jika di UMRI juga memiliki program studi yang tidak jauh tertinggal dari kampus lainnya di Riau. Untuk itu, bagi duta yang terpilih tadi harus bisa membawa nama baik prodi dan universitas,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Program Promosi Prodi Ilmu Komunikasi UMRI, Asrindah Amalia menambahkan jika rangkaian acara Accoustic Competition dan Pemilihan Duta Prodi Ilmu Komunikasi yang telah diselenggarakan adalah bagian dari rangkaian promosi pihak universitas.

“Ini langkah perdana Prodi Ilmu Komunikasi membuat pemilihan duta. Banyak catatan agar di tahun depan bisa lebih baik lagi dan peserta yang mengikuti juga lebih banyak,” ujar Asrindah seraya mengucapkan selamat kepada duta terpilih dan seluruh finalis.

Asrindah menyebutkan, usai kegiatan pemilihan duta Prodi Ilmu Komunikasi, pihaknya akan melakukan roadshow ke sekolah SMA dan SMK yang ada di Provinsi Riau. Kegiatan ini tak lain untuk terus melakukan promosi UMRI.

“Setelah road show tentu harapannya akan lebih banyak lagi para calon mahasiswa yang masuk ke UMRI karena UMRI merupakan kampus favorit di Riau,” pungkasnya. Brtuahpos